Bupati Soekirman Meresmikan Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Silinda

Bupati Soekirman Meresmikan Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Silinda
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman photo bersama dengan peserta didik Madrasah Ibtidaiyah  MTD Al-WasliyahDesa Silinda Kecamatan Silinda

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman photo bersama dengan peserta didik Madrasah Ibtidaiyah MTD Al-WasliyahDesa Silinda Kecamatan Silinda

beritamonitor,sergai. Pendidikan adalah garda terdepan dalam pembangunan daerah yang harus selalu di utamakan,Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sangat mendukung upaya yang bersifat positif dan bermanfaat bagi masyarakat terkhusus masyarakat Sergai, seperti pembangunan pendidikan yang mampu memajukan kehidupan bangsa.

Hal tersebur dikemukakan Bupati Sergai Ir H Soekirman pada acara  peresmian Madrasah Ibtidaiyah  MTD Al-WasliyahDesa Silinda dan Madrasah Pamah Desa Pamah Kecamatan Silinda, Kamis (16/2).

Hadir juga pada peresmian tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Dimas Kurnianto, SH, Camat Silinda Drs. Jarmen Sijabat, unsur Muspika Kecamatan Silinda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Desa Silinda dan Desa Pamah.

Selanjutnya Bupati Soekirman menyampaikan kepada peserta didik  madrasah yang baru diresmikan agar menjadi anak yang berbakti pada orang tua dan guru-guru, jadilah anak yang pintar dan berprestasi yang dapat membanggakan orang dan masyarakat di sekitarnya serta mengharumkan nama bangsa khususnya Sergai. Bupati Sergai juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah desa dan kecamatan yang turut serta dalam membangun pendidikan di Sergai, kita harus sadari bahwa pendidikan sungguh sangat besar manfaatnya bagi kehidupan anak bangsa kedepan.

Kemudian Bupati Soekirman berpesan kepada para generasi penerus bangsa agar menjauhi narkoba, minuman keras dan pergaulan yang dapat menjerumuskan, patuhilah rambu-rambu lalulintas agar keselamata tetap terjaga dengan baik.

Sebelumnya Camat Silinda Drs. Jermen Sijabat menyampaikan bahwa pembangunan Madrasah Ibtidaiyah  MTD Al-Wasliyah Desa Silinda dan Madrasah Pamah Desa Pamah Kecamatan Silinda berasal dari dana desa yang di kembangkan menjadi sekolah Islam, ia juga menyampaikan bahwa Kecamatan Silinda akan terus mendukung pendidikan di Sergai khusus nya Kecamatan Silinda.

Di akhir acara Bupati Soekirman Memberikan Tali Asih kepada 100 kaum duafa yang berada di Kecamatan Silinda berupa beras dan gula. Soekirman berharap bantuan tersebut dapat menjadi berkah bagi sipenerima dan sipemberi bantuan. (boby)

(4)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply