Bupati Soekirman Apresiasi Program Yang Dicanangkan Pemprovsu

Bupati Soekirman Apresiasi Program Yang Dicanangkan Pemprovsu
Gubsu Ir. H. T Erry Nuradi, M.Si didampingi Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Darma Wijaya photo bersama dengan Kajari Sergai Jabbal Nur, SH, MH, Kadis Pendidikan Drs. Jhony Walker Manik, MM dan para siswa usai meninjau persiapan pelaksanaan ujian yang disambut meriah oleh para siswa dan guru di  SMAN 1 Perbaungan

Gubsu Ir. H. T Erry Nuradi, M.Si didampingi Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Darma Wijaya photo bersama dengan Kajari Sergai Jabbal Nur, SH, MH, Kadis Pendidikan Drs. Jhony Walker Manik, MM dan para siswa usai meninjau persiapan pelaksanaan ujian yang disambut meriah oleh para siswa dan guru di SMAN 1 Perbaungan

beritamonitor,sergai. Menjelang pelaksanaan Unjian Nasional yang akan digelar pada bulan April tahun 2017 mendatang,  Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. H.T Erry Nuradi, M.Si didampingi Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya meninjau persiapan pelaksanaan ujian yang disambut meriah oleh ratusan para siswa dan guru di  SMAN 1 Perbaungan, Senin (27/2).

            Turut hadir dalam peninjauan tersebut Kajari Sergai Jabbal Nur, SH, MH, Kadis Kominfo Provsu Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP, Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jhony Walker Manik, MM, Kabag Humas Provsu Dra. Indah Dwi Kumala, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Drs. Akmal, M.Si, Camat Pantai Cermin Gunawan, JW Hasibuan, S.STP,  serta beberapa perwakilan pejabat Pemprovsu.

            Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengucapkan selamat datang kepada Gubsu Erry Nuradi beserta rombongan. Diungkapkan Bupati bahwa Kunjungan ini merupakan pengobat rindu bagi masyarakat Sergai khususnya bagi keluarga besar Dinas Pendidikan. “Harapan kami dengan hadirnya Gubsu disini, segala kerinduan kami segera terobati, dan saya apresiasi sekaligus mendukung segala program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprovsu), ujar Bupati.

            Sementara itu Gubsu Erry Nuradi dihadapan para guru dan siswa menyampaikan bahwa sebagian besar sekolah tahun ini melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang disebut dengan Computer Based Test (CBT). UNBK adalah system pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujinnya.

            Ada beberapa manfaat pelaksanaan UNBK  dibandingkan dengan ujian nasional berbasis kertas atau sering disebut Paper Best Test (PBT) diantaranya, lebih kecil kemungkinan terjadi keterlambatan soal, tertukarnya soal dan ketidak jelasan hasil cetak soal. Kemudian tidak ada kerumitan pengumpulan Lembar Jawaban Unian Nasional (LJUN), gambar menjadi jelas, lebih mengakomodasi siswa dengan ketunaan misalnya  ‘low vision’ tulisan dan gambar bisa diperbesar. Selanjutnya hasil UN bisa diumumkan lebih cepat dan memungkinkan untuk dilakukan beberapa kali dalam setahun serta memudahkan dalam pengamanan dan penyediaan logistik, ujar Gubsu Erry Nuradi.   

            Dalam mengantisipasi perkembangan globalisasi khususnya internet dan meningkatkan layanan yang akuntabel dan transparan, maka pada tahun 2017 Dinas Pendidikan  Provinsi Sumatera Utara melaksanakan beberapa program terobosan diantaranya, e-PATEN  yang isisnya berupa berita pendidikan Sumut, SMART DISDIKSU berupa dashboard dan PPDB ONLINE  berupa penerimaan peserta didik baru secara online, jelas Erry Nuradi.

            Diakhir sambutannya Gubsu mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada segenap pendidik dan tenaga kependidikan yang telah bekerja keras dengan pengorbanan yang besar demi keberhasilan pelayanan pendidikan kepada anak-anak yang kita cintai, selain itu berpesan kepada para siswa agar terus belajar dengan serius untuk mencapai cita-cita dan terus meningkatkan pengetahuan. Tidak ada negara yang maju tanpa SDM yang berkualitas. “Tetaplah belajar dengan tekun dan terus meningkatkan kualitas dalam mencari ilmu pengetahuan,” pungkasnya. (boby)

 

(4)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply