Bupati Soekirman Buka Gebyar Super Grasstrack Sei Bamban Tahun 2017

Bupati Soekirman Buka Gebyar Super Grasstrack Sei Bamban Tahun 2017
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah melepas start tanda dibukanya secara resmi Gebyar Super Grasstrack Sei Bamban di Sirkuit Buatan Desa Penggalangan Kecamatan Sei Bamban

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah melepas start tanda dibukanya secara resmi Gebyar Super Grasstrack Sei Bamban di Sirkuit Buatan Desa Penggalangan Kecamatan Sei Bamban

beritamonitor,sergai. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman secara resmi membuka Gebyar Super Grasstrack Sei Bamban di Sirkuit Buatan Desa Penggalangan Kecamatan Sei Bamban, Sabtu (4/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Sei Bamban, ketua KONI Sergai Siswanto, perwakilan IMI Sumut Nihar Simanjuntak, serta para Crosser peserta event Super  Grasstrack Tahun 2017. 

Dalam sambutannya sekaligus membuka Gebyar Super Grasstrack Bupati Soekirman memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Hal ini dapat dilihat dari antusias dan semangat para anak muda dalam mengikuti event ini, ” karena walau mereka tinggal dikampung, akan tetapi mereka tidak kampungan,” ujar Bupati.

Bagi para anak muda yang merupakan generasi penerus bangsa teruslah berlatih, walau belum banyak prestasi tingkat nasional yang diraih. Untuk saat ini kita ikuti lomba dengan tantangan berat, perlahan namun pasti dengan kesungguhan akan menuai hasil berupa prestasi dimasa yang akan datang, papar Bupati.

“Dalam berolah raga berlakulah dengan sportif hingga membawa harum prestasi olah raga yang jaya, karena kita semua di Kabupaten Sergai ini Bersaudara, untuk satu visi Insan olah raga Sumatera Utara yang Paten dan jempolan,” pungkas Bupati Soekirman.

Sebelumnya Ketua Panitia penyelenggara Ardianto mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Sergai, ini menunjukkan pemimpin yang memiliki perhatian besar terhadap perkembangan olah raga khususnya otomotif di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri beradat. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit olahragawan motocross dan mengarahkan kepada event yang lebih bermanfaat serta para peserta akan melahap Total 4 lap sepanjang kurang lebih 2 km.

Pada event ini terdaftar 325 peserta yang berasal dari Pekan Baru (Riau), Padang (Sumatera Barat), Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Rantau Prapat (Labura), serta crosser lokal Sergai. Terdapat 10 kelas yang diperlombakan tersebut antara lain, bebek standar Camp Pemula, bebek 4 tak modif 110cc pemula, bebek camp. Modif 110cc junior, bebek 4 tak modif 110cc junior, bebek 4 tak modif senior, bebek camp.modif senior, bebek modifikasi campuran, bebek modifikasi khusus lokal sergai, bebek campuran khusus non lokal champion dan classs executive KLX 150-250cc.

Event ini berlangsung Sabtu-Minggu tanggal 4-5 Maret 20017 yang memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Sergai dengan total hadiah Rp. 57.000.000,- (lima puluh tujuh juta rupiah), kata Ardianto.

Sementara itu sambutan ketua KONI Sergai Siswanto mengemukakan pihak KONI menyambut baik kegiatan ini dan berharap kedepannya semakin banyak dilaksanakan utk menggeliatkan olah raga di kabupaten Sergai. Dengan adanya kegiatan seperti ini. “Oleh karenanya saya mengajak seluruh anak muda untuk beradu nyali dan keterampilan mengendarai sepeda motor, bukan balap liar dijalanan yang tidak bermanfaat,” ujarnya. (boby)

(5)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply