Walikota Medan Menyampaikan Apresiasinya Atas Pembangunan Gedung Kampus V UNPRI

Walikota Medan Menyampaikan Apresiasinya Atas Pembangunan Gedung Kampus V UNPRI

Medan,Beritamonitor.com,- Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mendampingi Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia, Prof. H. Muhammad Nasir meletakkan batu pertama pembangunan Kampus V Universitas Prima Indonesia (Unpri) di Jalan Sampul, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (26/8).

Peletakan batu pertama ini turut dihadiri anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan, Ketua Pembina Yayasan Unpri, Dr.dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.kes, AIFM, civitas akademika Unpri serta segenap undangan yang hadir.

Sebelum meletakkan batu pertama pembangunan gedung Kampus V tersebut, Muhammad Nasir mengatakan, Unpri merupakan universitas yang sehat dan dapat diunggulkan serta memiliki sejumlah fakultas yang terakreditasi.

Apalagi ungkap Menteri, sejak berdiri tahun 2001, Unpri sampai saat ini telah memiliki mahasiswa lebih dari 6000 orang. Oleh karenanya Menteri berharap agar seluruh jajaran civitas akademikia Unpri terus mempertahankan keunggulan ini,

“Dalam era kompetisi dan persaingan yang cukup ketat saat ini, kita dituntut untuk dapat bersaing menuju kualitas terbaik. Untuk itu saya berpesan agar Unpri terus mempertahankan prestasi yang telah diraih saat ini,” kata Menteri.

Dikatakan Menteri, mempertahankan prestasi itu bisa dilakukan dengan cara tetap menjaga keharmonisan antara managemen kampus dan rektor sehingga akan melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang unggul dan cerdas.

Selanjutnya Menteri mengungkapkan, pihak kementrian saat ini akan terus mendorong daya saing bangsa dengan membentuk tenaga kerja yang berkualitas. Upaya ini diakuinya bisa terwujud jika didukung dengan universitas yang baik dan berkualitas.

“Untuk itulah saya berharap agar Unpri yang saat ini telah berusia 16 tahun dapat terus mendidik para mahasiswanya menjadi insan yang unggul dalam pendidikan,” harapnya.

Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menyampaikan apresiasinya atas pembangunan gedung Kampus V Unpri. Sebab, kehadiran gedung baru ini dalam upaya untuk menghadirkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas sehingga para mahasiswa merasa lebih nyaman dan tenang dalam menjalani perkualiahan.

Dengan kehadiran gedung baru ini nantinya, Eldin juga berharap dapat mendukung mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan.

“Semoga kehadiran gedung kampus baru ini dapat mendukung mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan. Di samping itu kampus ini nantinya akan menghasilkan para wisudawan yang unggul dan berkompeten dalam memajukan negara ini, termasuk Kota Medan yang kita cintai ini,” harap Wali Kota.

Sebelum peletakan batu pertama dilakukan, Wali kota bersama
Ketua Pembina Yayasan Unpri, Dr dr I Nyoman Ehrich Lister, M.kes menyambut kedatangan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan menyelempangkan ulos sebagai ucapan selamat datang.

Usai memberi sambutan, Menteri didampingi Wali Kota, anggota komisi X DPR RI dan Ketua Pembina Yayasan Unpri selanjutnya meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung Kampus V Unpri.

Unpri sendiri saat memiliki 10 Fakultas dan 25 program studi yang terakreditasi B. Selain pendidikan jenjang S1, Unpri juga membuka program pendidikan Pasca Sarjana. Oleh karenanya guna mendukung sekaligus memajukan dunia pendidikan, maka Unpri terus melakukanm pengembangan, salah satunya dengan membangun gedung Kampus V yang direncanakan 21 lantai.(umar sidik)

(3)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply