Bupati Soekirman Lepas Peserta Gerak Jalan Sadar Pemilu Serentak Tahun 2018

Bupati Soekirman Lepas Peserta Gerak Jalan Sadar Pemilu Serentak Tahun 2018

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya tengah melepas peserta gerak jalan pada acara Gerak Jalan Sadar Pemilu Serentak Tahun 2018 bertempat di lapangan sepak bola Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah

beritamonitor,sergai. Bupati Serdang Bedagai ( Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya melepas Peserta Gerak Jalan Sadar Pemilu Serentak Tahun 2018 bertempat di lapangan sepak bola Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Minggu (29/10) pagi.

Selain Bupati dan Wabup Sergai, hadir juga Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu CD, SH, MH, Wakapolres Sergai Kompol Edi B Sinaga, SH, Ketua KPUD Sergai Ir. Muhammad Rizwan, MP beserta Komisioner, Panwaslu, Pimpinan Partai Politik, Kepala OPD, para Camat se-Sergai, serta 500 peserta yang terdiri pemilih pemula, unsur PKK serta masyarakat.

Sebelum melepas gerak jalan, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengemukakan bahwa tanpa terasa dan tidak lama lagi kita akan melaksanakan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Legislatif serta Pilpres yang sudah diambang pintu. Banyak hal-hal baru saat ini seperti partai baru serta wajah-wajah baru. Oleh karenanya harus ada kepintaran juga verifikasi terhadap partai dan wajah-wajah baru tersebut.

Dikatakan Bupati bahwa pemilihan itu bisa gampang namun bisa susah, karena kita semua bersaudara. Untuk itu yang di nomorsatukan adalah bersaudaranya
Mari kita ikuti semua dengan pintar, Sadar, verifikasi benar dan seterusnya.
Hari ini kita menguji kebersaudaraan tersebut dengan melihat program dan perilaku para calon yang akan kita pilih, sehingga yang terbaik dari yang terbaik akan menjadi pilihan yang paling ideal, pungkas Bupati.

Sementara itu Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu CD, SH, MH menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir bahwa apapun partainya kita tetap bersaudara, tidak ada pertikaian dan perpecahan, “mari kita jaga selalu kondusifitas daerah yang kita cintai,” ajaknya.

Sedangkan Ketua KPUD Sergai  Ir. Muhammad Rizwan, MP saat membacakan Sambutan tertulis Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan pemilihan serentak di 2018 merupakan gelombang ke-3 setelah dimulainya pemilihan serentak pada tahun 2015 dan 2017. Karena itu penyelenggara pemilu disemua tingkatan harus mengelola setiap tahapan secara profesional dan berintegritas. ” Berikan pelayanan yang adil dan setara kepada semua peserta pemilihan,” demikian sambutan tertulis Arief Budiman.

Sebelumnya Panitia pelaksana kegiatan Valerius Aritonang  melaporkan nama kegiatan ini adalah Peluncuran Gerakan Sadar Pemilu “Pemilihan Umum Tahun 2019 dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 di Kabupaten Sergai“. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Tujuannya adalah untuk memberitahukan kepada seluruh elemen masyarakat tentang tanggal pelaksanaan Pilgub Sumut pada 27 Juni 2018, Pemilu Anggota Legislatif serta Presiden dan Wapres pada bulan April 2019. Di Indonesia terdapat 17 Provinsi, 39 Kabupaten dan 115 Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pemilu tersebut.
Dengan demikian dihimbau masyarakat agar sadar akan hak pilihnya, tidak golput dan tidak lupa untuk mendaftarkan dirinya kepada petugas setempat.

Selaih itu sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar wajib tahu pada daftar Pemilih di KPU, harus memiliki KTP Elektronik.
Gerak jalan santai dari Lapangan Firdaus melewati beberapa wilayah di Kecamatan Sei Rampah dengan jarak tempuh lebih kurang 3 km.
Selain gerak jalan santai, acara diisi dengan hiburan oleh jebolan D’Academy Duo Mus serta lucky draw, katanya Valerius. (boby)

(2)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply