Wabup Sergai Terima Kunjungan Tim Observasi Lapangan Program Prioritas Nasional

Wabup Sergai Terima Kunjungan Tim Observasi Lapangan Program Prioritas Nasional

beritamonitor,sergai. Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) didampingi Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM menerima kunjungan dari Tim Observasi Lapangan Program Prioritas Nasional Penilaian Kepemimpinan Kepala Daerah dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendagri RI Kris Budihardjo bertempat di ruang rapat Tengku Rizal Nurdin Komplek kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (1/11).

            Kegiatan tersebut dihadiri beberapa elemen diantaranya Anggota DPRD, Partai Politik, mewakili kepolisian, mewakili KADIN, FKUB, Partai Politik, BITRA, Reformasi Birokrasi, DPD IPK Sergai, Kejaksaan Negeri, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Wartawan, IKA USU dan BNN Sumut.

            Wabup Sergai Darma Wijaya menyambut hangat kedatangan tim tersebut dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Kemendagri RI melalui Balitbang. Hal ini tentu akan menjadi pemacu dan semangat kinerja bagi seluruh kepala daerah serta  memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

            Disela-sela pertemuan tersebut, Kris Budihardjo menyampaikan bahwa kehadiran Timnya di Sergai untuk menindaklanjuti surat dari Mendagri melalui Balibang yang akan menyelenggarakan kegiatan prioritas nasional tentang pemberian penghargaan kepemimpinan kepala daerah dalam memajukan daerahnya. Hal ini ditujukan kepada 5 Gubernur, 12 Bupati dan 7 Wali Kota se-Indonesia termasuk didalamnya Kabupaten Sergai.

            Berbeda dari pemberian penghargaan kepala daerah lainnya, Kris menjelaskan bahwa program leadership award ini dilaksanakan Pusat Litbang Otonomi Daerah Dalam Negeri yang tidak hanya menilai tetapi menerima masukan dari responden lain seperti DPRD, unsur Forkopimda, birokrat, partai politik dan tokoh masyarakat.

            Dijelaskan oleh Kris Budihardjo bahwa Tim penilai akan melihat apakah Gubernur, Bupati maupun Walikota telah menjalankan visi/misinya misalnya aseptabilitas, kredibilitas, integritas, kapabilitas, rekam jejaknya, inovasi, kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik serta kajian kelitbangannya. Penilaian bisa juga dilihat dari regulasi yang dibuat dan  dijalankan serta menjalin hubungan dengan DPRD, jajaran birokrat lainnya dan masyarakat. Untuk hasilnya diharapkan pada akhir Nopember dapat diumumkan oleh Mendagri, harap Kris Budihardjo. (boby)

(1)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply