KPU SUMUT Gelar Sosialisasi Penyelenggaran Pemilu

KPU SUMUT Gelar Sosialisasi Penyelenggaran Pemilu

Medan,Beritamonitor.com,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar sosialiasi penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) legislatif dan eksekutif yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Acara ini dilaksanakan di Hotel Grand Kanaya Medan pada hari Senin tanggal 18 Desember 2018. Hal ini disampaikan oleh Ketua Sub Bagian Teknis dan Partisipasi Masyarakat KPU Sumut Harry Dharma Saputra saat menyampaikan kata sambutannya.

Acara ini menggundang perwakilan dari dua puluh tiga partai politik, sembilan perwakilan dari civitas akademik yang ada di kota Medan, lembaga swadaya masyarakat, organisasi masyarakat, Biro Otonomi Daerah Sumut, Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat Sumut.

Dijelaskan oleh Harry, adapun tujuan dari dilaksanakannya acara hari ini adalah untuk menyosialisasikan undang-undang (UU), pengembangan wawasan dan pemahaman terhadap UU yang baru, dan menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap UU Pemilu yang baru.

Senada dengan Komisoner KPU Sumut Yulhasni, ia mengatakan sosialisasi ini sangat perlu karena masyarakat wajib tahu peraturan perundang-undangan apa saja yang diperbaharui. Semakin banyak yang paham akan UU Pemilu diharapkan semakin tinggi pula partisipasi masyarakat (Parmas) dalam Pemilu. “Jangan sampai parmas di Pilpres dan Pileg nanti rendah seperti tahun-tahun sebelumnya.” tutupnya.

(5)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply