Rencana Pendirian Rumah Sakit Kotanopan Dikunjungi Anggota DPRDSU Dalam Resesnya

Rencana Pendirian Rumah Sakit Kotanopan Dikunjungi Anggota DPRDSU Dalam Resesnya

Medan,Beritamonitor.com,- Pendirian Rumah Sakit di Kecamatan Kotanopan Kab. Mandailing Natal mencuat dalam reses yang dilaksanakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ti Aisah Ritonga, SE.,MM, Kamis (15/12) di Lapangan Terminal Pasar Kotanopan.

Hadir dalam reses tersebut Camat Kotanopan H. Syafril Nasution, SH, Kapolsek dan Ramil 14 Kotanopan, Kepala Desa dan Perangkat desa, tokoh masyarakat, alim ulama, Kepala Sekolah dan masyarakat lainnya.

“Atas nama warga Kotanopan mengusulkan agar di Kotanopan ini didirikan Rumah Sakit. Sebab, selama ini kalau ada warga yang sakit terpaksa berobat ke Ibu Kota Kabupaten, yaitu Panyabungan yang jaraknya sekitar 40 Km dari sini”, ujar Amiruddin Nasution atas nama perwakilan masyarakat.

Dikatakannya, akibat jauhnya jarak tempuh untuk mendapatkan Rumah Sakit, tidak jarang warga yang sakit harus  meninggal di jalan sebelum mendapatkan pertolongan. Jadi kami mengharap agar ibu anggota DPRD Sumut dapat menjembatani  ke Pemerintah Provinsi agar berkenan membangun Rumah Sakit ini,” pungkas Amiruddin.

Usulan lainnya peningkatan badan jalan lingkar Kotanopan, pembangunan jembatan di Hutarimbaru, pembangunan jalan Provinsi Muara Pungkut-Simpang Banyak dan pembangunan air bersih serta jalan ke sentra produksi.

Camat Kotanopan H. Syafril Nasution, SH dalam sambutannya menyambut baik kegiatan reses ini. Ia berharap acara ini bisa membawa aspirasi warga Kotanopan dan bisa meningkatkan pembangunan di wilayah ini.

Anggota DPRD Sumut Ti Aisah Ritonga, SE.,MM dalam penyampaiannya mengatakan, reses merupakan amanah Undang undang dan merupakan program DPRD. Dirinya berharap usulan usulan yang disampaikan merupakan usulan prioritas di tempat masing-masing dan manfaatnya menyentuh kehidupan orang banyak.

“Kita berharap usulan ini merupakan usulan prioritas dan menyentuh kepentingan hidup orang banyak. Sebagai anggota DPRD perwakilan daerah sini  saya akan berusaha semaksimal mungkin membawa aspirasi ini untuk diteruskan ke Sidang Paripurna dan dilanjutkan ke tingkat Eksekutif,” ujar Ti Aisah Ritonga.(umar sidik)

(4)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply