KPU Sumut Akan Menggelar Festival Pemilihan Pilgubsu

KPU Sumut Akan Menggelar Festival Pemilihan Pilgubsu

Medan,Beritamonitor.com,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara berencana akan menggelar festival Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

Sementara itu Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga adapun wacana ini untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilgubsu nanti,Minggu (4/2).

“Sebab pada Pilgubsu 2013 lalu, tingkat partisipasi masyarakat masih di bawah 50 persen. Sehingga kita berupaya untuk meningkatkannya pada Pilgubsu tahun ini,” tambahnya.

Nantinya dalam festival dirangkai berbagai macam agenda kegiatan yang menarik agar masyarakat, khususnya generasi milenial, semakin terlibat dalam pesta demokrasi tersebut.

“Kegiatan seperti stand up comedy, musik, atau kegiatan menarik lainnya. Kegiatan semacam ini kita agendakan untuk menarik minat, khususnya generasi milenial, tidak zaman lagi kegiatan seperti seminar,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, festival Pilgubsu 2018 nantinya akan tersebar di beberapa titik di Sumut. Misalnya di daerah Madina, Tapsel, Padang Sidempuan, Tapteng, disatukan pada satu titik.

“Begitu juga di Tanjung Balai, Asahan, Batubara, disatukan lagi menjadi satu titik. Nanti teman-teman KPU daerah mana yang bersedia menjadi tuan rumahnya,” tandasnya.

KPU Sumut saat ini masih terus menggodok wacana tersebut, dan akan berupaya menerapkannya pada bulan April-Mei 2018 mendatang.

(1)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply