Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya Sambut Kunker Gubsu ke Sergai

Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya Sambut Kunker Gubsu ke Sergai

Gubsu DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si didampingi Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI Andi Saguni menyerahkan kunci sepeda motor secara simbolis kepada kepala desa peneriman bantuan disela-sela acara Kunker Gubsu ke Kabupaten Sergai bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah

beritamonitor, sergai. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, beserta jajaran untuk melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jum’at (9/3).

            Hadir dalam acara tersebut Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ari Lilipaly, SH, SIK, MH, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, S.IK, Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI Andi Saguni, Dandim 0204/DS diwakili Pabung Kapten M. Sirait, Pjs. Bupati Batubara M. Faisal Hasrimy, Plt. Sekda Provsu Ir. Ibnu Sri Hutomo, MM, Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Provsu dan Sergai, Kades, TP PKK Kecamatan serta rutas undangan lainnya.

            Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubsu Erry Nuradi dan pihak Kementrian Kesehatan atas bantuan yang diberikan hingga terlaksana seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung pada hari ini.

            Dikatakan Bupati bahwa sudah empat belas tahun membangun Sergai yang kita cintai ini. Tentu segala sektor tidak luput dari perhatian kita, namun begitu kita menyadari masih banyak yang harus kita tingkatkan guna mencapai visi yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

            Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa sejak 2 (dua) bulan ini setiap minggu pertama seluruh jajaran Pemkab Sergai mengenakan pakaian adat Melayu di kantor dalam rangka merestorasi adat dan budaya di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Terkait dengan kunjungan Gubsu Erry Nuradi yang memberikan bantuan alat transportasi ini diharapkan akan semakin menambah motivasi dan semangat perangkat desa untuk melakukan pekerjaan melayani masyarakat Sergai yang kita cinta ini. Oleh karena itu, kami atas nama masyarakat Sergai mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, doa terbaik untuk Bapak Gubsu dan Kementrian Kesehatan agar selalu sukses dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pungkas Bupati.

Sementara itu Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI Andi Saguni mengutarakan bahwa terdapat ada 9 nawacita yang digaungkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Pada poin ke-3 membangun daerah dari desa dan pada poin ke-5 membangun SDM yang  tentunya dengan membangun melalui kesehatan.

Dikemukakan Andi Saguni bahwa Kemenkes membangun puskesmas diwilayah perbatasan. Pada tahun 2017 ada strategi untuk  menbangun pelayanan dan akses kesehatan yang lebih baik lagi yaitu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi untuk menbangun 123 Puskesmas di wilayah perbatasan salah dan satunya bertempat di Kecamatan Tanjung Beringin (Bedagai) yang merupakan salah satu puskesmas terbaik di Indonesia. Hal tersebut akan semakin baik dengan terus dilakukan pengawasan dan pemanfaatnnya untuk masyarakat.

Kami dari Kemenkes menganggap terbaik, oleh karenanya  dalam waktu dekat akan memberikan bantuan lagi sebagai wujud kerjasama dan koordinasi yang baik antara Kemenkes dengan Pemkab Sergai.

Oleh karenanya, Andi Saguni berpesan kepada Bupati Sergai beserta jajaran agar puskesmas ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan menciptakan pelayanan yang bermutu sekaligus berkualitas serta penyediaan SDM yang mumpuni serta anggaran yang mendukung pula. Hal ini akan menjadi tolok ukur terhadap pelayanan kesehatan Pemerintah Indonesia hingga tidak kalah dari pelayanan kesehatan negara lain, pungkasnya.

Sedangkan Gubsu DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si  menyampaikan  bahwa kehadirannya pada  ini merupakan silaturahmi dan sekaligus kunjungan kerja untuk mengenang 8 tahun kepemimpinan Erry-Soekirman. “Saya sangat bergembira dengan penyambutan ini, semoga menjadi penambah semangat semua stakeholder di Kabupaten Sergai untuk bahu membahu membangun Kabupaten mulai dari tingkat bawah hingga ke atas.

Sesuai nawacita lanjut Gubsu, membangun dari pinggiran yaitu desa, di Sergai ada 243 desa dan diharapkan menjadi desa-desa yang baik yang akan menjadikan kecamatan yang baik serta menjadikan kabupaten yang baik hingga provinsi yang baik pula.

“Membangun super team adalah dengan membangun kebersamaan dengan adanya bantuan sepeda motor ini dapat memperlancar tugas-tugas melayani masyarakat desa. Kepada Kades agar terus meningkatkan kapasitas dengan terus belajar sejalan dengan banyaknya perkembangan peraturan dan perundang-undangan serta regulasi yang terus update sehingga tidak tertinggal,” kata Gubsu.

Terkait dengan dibangunnya Puskesmas Tanjung Beringin ini lanjut Gubsu, yang merupakan salah satu contoh puskesmas paripurna yang ada di Sumut. “Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat selama 8 tahun di Sergai dan 5 tahun di Sumut, agar kami dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumut umumnya dan Sergai khususnya,” pungkasnya.

Acara tersebut diwarnai dengan penyerahan bantuan alat transportasi sepeda motor dan baju seragam PKK, penyerahan secara simbolis kartu nelayan, BPJS, beras rastra serta penandatanganan MoU antara Pemkab Sergai dengan BPJS cabang Lubuk Pakam terkait dengan asuransi bagi nelayan. Sementara usai acara, dilaksanakan peninjauan Puskesmas Tanjung Beringin yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman. (boby)

(9)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply