Desakan Pencopotan Rusdi Terus Dikumandangkan Sejumlah Dewan

Desakan Pencopotan Rusdi Terus Dikumandangkan Sejumlah Dewan

Medan,Beritamonitor.com,Desakan pencopotan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar, Rusdi Sinuraya, terus dikumandangkan sejumlah anggota DPRD Kota Medan.

Setelah sebelumnya Wakil Ketua Komisi C, Mulia Asri Rambe. Kali ini, desakan agar Walikota Medan segera mencopot Rusdi Sinuraya datang dari Sekretaris Fraksi Hanura DPRD Medan, Bangkit Sitepu.

Kepada wartawan, Politisi senior yang kini menjabat Ketua DPC Hanura Medan itu menilai bahwa Rusdi Sinuraya dinilai ‘gagal’ mengelola pasar tradisional di Medan.

“Secara tegas, saya atas nama pribadi dan kami (Fraksi Hanura, red) mendesak agar Walikota Medan segera mencopot Rusdi Sinuraya dari jabatannya sebagai Dirut PD Pasar. Karena dinilai gagal mengelola pasar tradisional yang ada di Medan,” katanya kepada wartawan, Kamis (22/3/2018).

Bangkit mencontohkan, terjadinya kisruh di Pasar Marelan menjadi satu contoh kalau PD Pasar tidak mampu mengelola pasar tradisional yang jumlahnya mencapai 54 pasar tradisional. “Satu pasar saja udah kisruh, gimana mau kelola 54 pasar?, ” tegasnya.

Menurutnya, tidak terakomodirnya pedagang di Pasar Marelan bukti ketidakmampuannya untuk mengelola pasar Marelan yang telah menghabiskan anggaran Rp26 miliar tersebut.

“Kan kasihan pedagang disana (Marelan, red) yang tidak mendapatkan lapak untuk berjualan. Padahal, itu seharusnya menjadi hak mereka, ” tegasnya lagi.

Untuk itu, sambung Bangkit, Walikota Medan diminta segera melakukan evaluasi kinerja Rusdi Sinuraya. Sebab, hal itu penting demi penataan pasar tradisional yang ada di Medan

“Saya berharap Walikota bertindak cepat dan mengambil langkah tegas.Kalau mau penataan pasar di Medan tidak amburadul dan semrawut seperti saat ini, Walikota Medan harus segera mencopot Rusdi Sinuraya,” pungkasnya.

(4)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply