Ketua Komisi A DPRD Medan Meminta Gedung Polsek Yang Sudah Selesai Segera Diaktifkan

Ketua Komisi A DPRD Medan Meminta Gedung Polsek Yang Sudah Selesai Segera Diaktifkan

Medan, Beritamonitor.com, Ketua Komisi A DPRD Medan Andi Lumban Gaol SH meminta agar gedung Polsek yang sudah selesai dibangun di Laucih Kecamatan Medan Tuntungan segera diisi personil dan diaktifkan menjadi Polsek Medan Tuntungan.

“Bangunan polsek di Laucih itu sudah selesai 6 bulan lebih, namun herannya belum juga diaktifkan,” ujarnya pada wartawan, Senin (26/3/2018) di Gedung DPRD Medan.

Dia mengatakan, seharusnya di setiap kecamatan dibentuk polsek untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang cukup tinggi di Kota Medan. Apalagi di setiap kecamatan ada muspika-nya.

“Saat ini, kalau tidak salah, baru 16 Polsek yang ada di Kota Medan. Jumlah itu masih kurang dibanding jumlah kecamatan yang ada di Kota Medan,” ujar politisi PKPI itu. Begitu juga dengan kinerja polisi, harus ditingkatkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang belakangan ini marak.

Patroli polisi diharapkan bisa lebih diaktifkan, kalau bisa tidak berhenti. “Karena dengan rutinnya patroli akan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan,”bilang Andi seraya berharap kinerja polisi ditingkatkan agar mengurangi pergerakan kejahatan narkoba.

Hal senada diungkapkan anggota Komisi A lainnya yang baru dilantik pekan kemarin, Drs Proklamasi K Naibaho yang ditemui secara terpisah. Disebutkannya, penambahan Polsek di Kota Medan sangat diperlukan, terutama di wilayah kecamatan yang padat penduduk dan tinggi tingkat kriminalitasnya.

Politisi Gerindra itu menambahkan, hendaknya di Kecamatan Medan Johor dibentuk juga 1 Polsek karena kawasan itu padat penduduk dan rawan tindak kejahatan. Medan Johor selama ini merupakan wilayah hukum Polsek Delitua yang wilayahnya sangat luas, sampai ke Medan Tuntungan dan Simpang Melati.

Sudah banyak keluhan warga terkait tingginya tingkat kejahatan di wilayah itu, di antaranya maraknya peredaran narkoba, tingginya tingkat pencurian dan lainnya. Hal itu sudah sangat meresahkan masyarakat. “Diharapkan, Polisi segera menindaklanjuti keluhan warga dengan membangun Polsek Medan Johor,” katanya mengakhiri.

(4)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply