KPU Sumut Gelar Debat Dua Paslon Pilgubsu 2018

KPU Sumut Gelar Debat Dua Paslon Pilgubsu 2018

Medan, Beritamonitor.com, KPU Sumut kembali untuk yang kedua kali menggelar Debat Publik Pilgubsu 2018 dimedan,Sabtu (12/5/2018) malam. Dalam debat kedua ini, Pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Pasangan Calon Nomor Urut 2 Djarot Saiful Hidayat beradu gagasan dan program terkait pembangunan yang berkeadilan dan berkesetaraan.

Pada sesi pertama debat, Calon Gubernur Nomor Urut 1 Edy Rahmayadi mengungkapkan, dia dan Musa Rajekshah melihat pembangunan berkeadilan dan berkesetaran merupakan sebuah proses pembangunan secara menyeluruh yang melibatkan aspek ekonomi dan nonekonomi. “Aspek ekonomi adalah yang melibatkan potensi sumber daya alam yang ada di Sumatera Utara dan aspek nonekonomi berupa sumber daya manusia, politik, dan lain sebagainya,” ungkap Edy Rahmayadi.

Tak hanya itu, Edy Rahmayadi juga menyoroti tingkat ketimpangan di Sumut. Saat ini, masih ada 4 juta jiwa masyarakat Sumut yang hidup dalam garis kemisikinan. “Sementara itu, tingkat pengangguran kita ada di angka 5,60% yang artinya lebih besar dari tingkat pengangguran nasional. Oleh karena itu, kami sudah menyiapkan program untuk mengatasi masalah ini semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Cagub Nomor Urut 2, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, dalam mewujudkan pembangunan berkeadilan dan berkesetaraan, dia bersama dengan Sihar Sitorus akan mencerdaskan masyarakat Sumut dengan cara menerbitkan Kartu Sumut Pintar. Melalui kartu ini, maka tidak ada lagi masyarakat Sumut yang putus sekolah.

“Selain itu, kami juga menerbitkan Kartu Sumut Sehat untuk berobat bagi warga miskin. Lalu, Kartu Sumut Keluarga Sejahtera agar tidak ada masyarakat Sumut yang kelaparan,” ungkap Djarot.

Cawagub Sumut Sihar Sitorus menambahkan, pasangan Djoss juga mereka akan membangun sport center di Sumut. Kemudian, membangun ruang-ruang untuk meningkatkan kreativitas anak muda.

(2)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply