Kunjungan Tim-XIII Safari Ramadhan Pemkab Sergai ke Masjid AT-Taufiq

Kunjungan Tim-XIII Safari Ramadhan Pemkab Sergai ke Masjid AT-Taufiq

Dalam kunjungan Tim-XIII Safari Ramdhan Pemkab Serdang Bedagai yang diketuai Kadis Lingkungan Hidup (LH),Syafrial Budi,SP,MP,mengunjungi Masjid At-Taufiq Dusun V Desa Naga Kesiangan,Kec.Tebing Tinggi,Selasa (22/5/18).Tim disambut Camat Abdul Rahim,SH,Kades Boimin, Ketua BKM Ustadz Hendra,dan ratusan jamaah.

Usai shalat tarawih,Nursaman,S.Sos,M.Ap Sekretaris Dinas  LH membacakan pidato tertulis Bupati Sergai Ir.H.Soekirman yang mengatakan,bahwa kegiatan safari ramadhan setiap tahun diselenggarakan Pemkab Sergai, untuk menjalin tali silaturrahim dan meningkatkan ukhuwah islamiyah yang kokoh antara pemerintah dan masyarakat.Bupati juga mengatakan safari ini adalah salah satu cara untuk menghadirkan pemerintah ditengah masyarakat,juga sekaligus guna menyerap aspirasi dan dapat melihat langsung kendala,hambatan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat serta realisasi pembangunan.

Dalam sambutan tersebut,bupati juga menyayangkan kehadiran bulan Ramadhan tahun ini disambut dengan berita duka cita pengeboman dibeberapa wilayah tanah air.Kejadian ini harus dihadapi dengan penuh arif dan bijaksana.Jangan saling menuding dan fitnah yang pada akhirnya menjadikan situasi yang kondusif.

Diharapkan Kepada alim ulama,tokoh masyarakat dan tokoh agama lainnya,bupati menghimbau agar bisa memberikan pemahaman kepada jamaah masing-masing untuk mengedepankan toleransi,pendekatan musyawarah dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

Terkait Pilgubsu 2018,Soekirman mengajak semua pihak untuk menjaga situasi agar kondusif, serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.Masyarakat diajak untuk bertindak lebih dewasa dalam menghadapi berbagai isu sara,ujaran kebencian, dan provokasi.Jangan mudah percaya dalam menerima dan menyebarkan informasi berita sebelum memastikan kebenarannya sesuai fakta dan data.”Dalam Pilgubsu biarkan masyarakat beda pilihan namun kita harus hidup rukun dan damai,serta hindari perselisihan”ajak bupati.

Pada kesempatan selanjutnya,Ustadz Injan Ibrahim,S.Th.I,dalam ceramah agamanya lebih banyak menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan ibadah shalat dan zakat.Ia mengajak jamaah untuk lebih banyak belajar dalam hal pelaksanaan dan tatacara shalat yang benar, agar pelaksanaan ibadah tersebut tidak sia-sia ujarnya dalam tausiyahnya. (boby)

(3)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply