Menyambut pilgubsu Bupati Ir. H Soekirman meminta masyarakat untuk dewas dalam menerima isu dan imformasi

Menyambut pilgubsu Bupati Ir. H Soekirman meminta masyarakat untuk dewas dalam menerima isu dan  imformasi

beritamonitor,sergai. Dalam suasana menyambut Pilgupsu 2018 Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman mengajak semua pihak agar menjaga situasi tetap kondusif, serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan sehingga dapat memecah belah persatuan bangsa, demikian disampaikan dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Kadis Lingkungan Hidup Syafrial Budi,SP,MP sebagai Ketua Tim XIII Safari Ramadhan Pemkab Sergai, kamis (24/5/18) di Masjid Al Ikhlas Desa Pekan Bandar khalifah Kec. Bandar Khalifah.

Bupati juga mengajak segenap masyarakat untuk lebih dewasa dalam menanggapi segala isu sara yang beredar, apalagi ujaran kebencian dan provokasi. Jangan mudah mempercayai dan menyebarkan imformasi berita yang belum jelas kebenarannya. Ujar Bupati dalam sambutanya.

Bupati Soekirman meminta kepada masyarakat dalam pilgubsu ini agar hidup rukun dan damai, serta hindari perselisihan meski dalam hal berbeda pilihan. Kepada Alim Ulama. Tokoh masyarakat dan tokoh agama lainnya, Bupati juga meminta agar membantu memberikan pencerahan kepada  jamaah masing-masing untuk mengedepankan toleransi, pendekatan musyawarah dalam penyelesaian setiap permasalahan.

Sebelumnya di sampaikan oleh Hermanyah, S.sos ketua BKM Masjid Al Ikhlas menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang melakukan kunjungan ke Desa Pekan Bandar khalifah, demikian halnya dengan bantuan dan bingkisan yang di berikan semoga dapat bermanfaat untuk keperluan masjid dan jamaah

Sementara dalam kesempatan berikutnya Ustadz Sulaiman dalam tausiahnya mengupas berbagai persoalan puasa. Salah satunya mengupas tentang tingkatan puasa seseorang, ada puasa umum yang hanya menahan lapar dan haus, ada juga yang puasa khusus yakni tidak hanya menahan lapar dan haus juga dapat menahan panca indranya dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa.

Selanjutnya Ustadz Sulaiman menambahkan yang ketiga adalah puasa khusus bil khusus , yakni hatinya tidak lupa mengingat Allah SAW. Artinya pikiran orang yang puasa pada tingkatan puasa khusus bil khusus pikirannya tidak terpengaruh dengan hal-hal lazimnya.

Dalam kegiatan ini di hadiri langsung oleh Camat Bandar Khalifah Mhd Khairi S.sos, Kades Pekan Bandar Khalifah Jhonson Aritonang,SP dan ratusan jamaah yang hadir dalam safari ramadhan. (boby)

 

(0)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply