Pemko Tebing Tinggi Berikan Bantuan Kepada Panti Asuhan Amaliyah

Pemko Tebing Tinggi Berikan Bantuan Kepada Panti Asuhan Amaliyah

 

 Tebingtinggi,-Beritamonitor

Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Oki Doni Siregar  atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan bahan pangan dan sandang Kepada panti asuhan Amaliyah Tebing Tinggi, Rabu (16/5) bertempat di panti asuhan Amaliyah.

Turut hadir dalam kegiatan ini kepala Dinas Sosial Tebing Tinggi M.Syah Irwan S.K.M, M.Kes, Ketua yayasan panti asuhan Amaliyah H.Burhanuddin Harahap beserta para pengurusnya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk dari kepedulian Pemerintah Kota Tebing Tinggi, bahwa pemerintah peduli kepada masyarakat, orang-orang yang membutuhkan, anak-anak yatim dan orang-orang yang tidak mampu.

“Artinya bahwa pemerintah bersama yayasan panti asuhan Amaliyah benar-benar melaksanakan UUD 1945 tentang anak terlantar dan sebagainya yang di pelihara oleh negara”.jelasnya

H.Oki Doni Siregar juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tebing Tinggi melakukan kegiatan seperti ini dalam setahun sebanyak tiga kali memberikan bantuan kepada yayasan panti asuhan Amaliyah.

Beliau berpesan kepada anak-anak panti semuanya jangan jadikan keadaan ini menjadi kesedian/kesulihan tapi jadikan ini sebagai motivasi serta pendorong, terutama yang masih sekolah, belajarlah dengan giat dan jadilah pionir, buktikan bahwa dengan kondisi seperti apapun walaupun tinggal di panti asuhan tapi kita harus yakin pada diri sendiri bahwa kita mampu bersaing dan lebih maju dari yang lain yang mungkin kehidupannya lebih berkecukupan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan bahan pangan dan sandang secara simbolis oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi kepada yayasan panti asuhan amaliyah diantaranya : beras ramos 100 kg, Gula 100 kg, minyak goreng 200 liter, indomie 35 kotak, teh celup 40 kotak, susu bubuk dancow 400 gr 40 kotak, roti biscuit konghuan 1.700 gr 40 kaleng.

“Kecap bango 34 botol, sauce tomat ABC 275 ml 30 botol, sambal indofood 275 ml 30 botol, sardine 475 ml 45 kaleng, garam 10 kg, mie telur 45 bungkus, telur ayam ras 450 butir, milo kotak 800 gr 48 kotak, susu kental manis cap bendera 40 kaleng, gula merah 20 kg, kacang hijau 20 kg, ikan teri nasi 15 kg dan kacang tanah 15 kg” terangnya.(sf)

(3)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply