Wali Kota Salurkan Zakat Untuk 250 Orang Penyadang Tunanetra

Wali Kota Salurkan Zakat Untuk 250 Orang Penyadang Tunanetra

Medan, Beritamonitor.com,Wali Kota Medan  Drs HT  Dzulmi Eldin S MSi  diwakili Assiten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setdakot Medan Qamarul Fatah, menyalurkan zakat para pejabat di lingkungan Pemko Medan kepada 250 orang penyandang tuna netra di Kantor Persatuan Tunanetra  Indonesia (Pertuni) Sumut  Jalan  Sampul, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (30/5). Zakat yang diberikan itu dalam bentuk uang dan peket sembako.

Penyaluran zakat tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap kali bulan suci Ramadhan tiba.  Dimana Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda serta para pejabat mengeluarkan zakat hartanya untuk selanjutnya dikumpulkan dan dibagikan. Selain kepada penyandang tunanetra yang tergabung dalam Pertuni Kota Medan, zakat itu nantinya juga akan dibagikan kepada warga kurang mampu yang tersebar  di 21 kecamatan di Kota Medan.

Dihadapan para penyandang tunanetra, Qamarul  membacakan sambutan tertulis Wali Kota mengatakan, penyaluran zakat yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. Oleh karenanya Wali Kota pun menegaskan, zakat yang disalurkan itu harus benar-benar mengena ke sasarannya sebagai upaya menghilangkan kemiskinan.

Dikatakan Wali Kota, kemiskinan berisiko meluntukan keimanan. “Semoga penyaluran zakat yang  dilakukan siang ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita. Semoga mereka dapat lebih tenang dalam melaksanakan ibadah puasa, termasuk membantu mereka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” kata Qamarul.

Selanjutnya, Qamarul mengetuk pintu hati para warga yang memiliki harta berlebih agar dapat mengeluarkan zakatnya untuk membantu warga kurang mampu dan Pemko Medan siap menjadi fasilitas untuk menyalurkannya. Sebab, Allah SWT sangat menyukai orang-orang yang gemar bersedekah, infak, zakat maupun yang berbuat baik terhadap sesama.               

“Apabila kita telah mampu berbuat baik kepada sesama dan berkorban untuk orang lain, berarti kita telah mencintai Allah SWT. Insha Allah keberkahan akan menyapa kita karena Allah sangat menyukai  orang yang gemar bersedakah dan membantu sesama. Semoga zakat ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” harapnya.

Penyaluran zakat berjalan lancar disaksikan Kadis Perdagangan Kota Medan Syarief Armansyah Lubis, Koordinator Yayasan Surya Kebenaran InternaSIONAL Drg Anita, Ketua Pertuni Medan Mardijon Tanjung serta Ketua Himpunan Wanita Penyandang Disabilitas Zaeni Hariani. Seluruh penyandang tunanetra dengan tertib menunggu giliran untuk mendapatkan zakat tersebut. 

(0)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply