Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan Bagi kartu BPJS Ketenagakerjaan

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan Bagi kartu BPJS Ketenagakerjaan

Tebingtinggi,-Beritamonitor

Tebing Tinggi Ada ayat dari Al-Quran yang menyatakan bersyukurlah kamu akan nikmat (Allah.Swt) kuberikan, niscaya akan kuberikan nikmat yang lebih lagi,untuk itu bersyukurlah apa yang diperoleh hari ini.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat membagi kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 150 pekerja non formal Pengemudi Angkot,pengemudi betor,penjaga parkir dan pengutip retrebusi prnggunaan jalan umum Selasa (15/5) di anjungan Sei Mersing Lap.Merdeka. dihadiri Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wil.Sumbagut Umaruddin Lubis.

Disampaikan Walikota bahwa program ini diberikan kepada para pekerja non formal yang tidak punya toke guna memproteksi menjamin keselamatan dan kesehatan para pekerja,dan ini merupakan satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Selain itu juga merupakan bentuk implementasinya dari nawacita presiden RI Jokowi bahwa Pemerintah itu sellau ada ditengah-tengah warga,dan hari ada 150 orang yang menerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan dari 1000 orang yang diprogramkan.

Dan berharap yang belum mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan bersabar karena masih dalam proses administrasinya, dan program ini hanya diperuntukan bagi warga Kota Tebing Tinggi, untuk pula bagi yang belum memiliki KTP.-E saya harap segeralah melakukan rekam di kantor camat masing-masing.

Diingatkan Walikota, sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan dan biasanya eskalasi kenderaan akan semakin tinggi, untuk itu diharapkan kepada para pengemudi angkot,betor dan penjaga parkir ikut membantu para petugas Lalu lintas.

Diharapkan dalam memakirkan betornya dengan tertib dan rapi, juga angkot tidak menanikan dan menurunkan penumpangnya pada sembarangan tempat,apalagi ngetemnya pada persimpangan jalan, ini akan menghambat kelancaran lalu lintas.

Mengingat situasi saat ini, Walikota berharap pula agar senantiasa waspada dan jangan malah jadi provokator yang suka memanas-manasi sehingga menimbulkan kerusuhan.

Jika ingin menyampaikan aspirasi tidak perlu dengan cara atraktif cukup menyampaikannya melalui perwakilan, baik itu ke DPRD, Walikota ataupun Organda, lewat dialog-dialog dan itu lebih santun dan mudah dipahami,ujarnya.

Khusus menghadapi bulan puasa ini jangan dijadikan alasan untuk mengeluh dan kening menjadi berkerut untuk memenuhi kebutuhan,harus ada makanan ini dan itu, tak ada ayat yang mengajarkan untuk hidup konsumtif selama bulan puasa.

Diakhir bimbingannya H.Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan jika kali ini yang diberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan dan selanjutkan Pemerintah Kota juga akan berupaya memberikan Kartu BPJS Kesehatan, buat pengemudi angkot dan betor serta petugas parkir yang belum memilikinya.

Sebelumnya Kadis Perhubungan H.Syafrin Efendi Harahap dalam laporannya menyampaikan yang menerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan hari ini 150 orang dari program 1000 orang yang direncanakan dan dananya ditampung dalam APBD Tebing Tinggi melalui DPA Dinas Perhubungan.

Hadir dalam penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan ini Kepala Jasa Raharja, kepala BPJS Tanjung Morawa, Ketua Organda Tebing Tinggi.(sf)

(0)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply