5 Kecamatan Pendistribusian Logistik Tidak Ada Masalah

5 Kecamatan Pendistribusian Logistik Tidak Ada Masalah

Labusel, Beritamonitor.com,Ketua KPU Labuhan Batu Selatan, Sumarno mengatakan, pendistribusian logistik sebagian sudah sampai. Surat itu berupa surat pasangan Cagubsu dan Wagubsu nomor urut 1 dan nomor urut 2, kata Sumarno kepada wartawan di kantor KPU Labusel, Sabtu (9/6/2018).

Namun ujar Sumarno menjelaskan, pendistribusian formulir C 1 dan formulir lainnya hingga hari ini belum sampai. Surat suara Paslon tersebut sampai tgl 3/6, ucapnya. Hari ini Sabtu, 9/6 hanya tinta yang masuk, katanya.
Kendala pendistribusian bahan logistik sepertinya tidak ada masalah buat 5 kecamatan dan sejumlah 666 TPS. Hanya saja kalau hujan lokasi tempat pemungutan suara sedikit banjir. Inilah yang agak sulit nantinya, terang Ketua KPU pemekaran tahun 2010 ini.

Jumlah surat suara yang diterima, lanjut Sumarno mengatakan, sebanyak 182.357 lembar termasuk tambahan 2,5 persen. Yang rusak 62 lembar. Setelah dilipat 181.492 lembar. Masih kurang 895 lembar untuk memenuhi sejumlah 182.357, tutur Sumarno didampingi sekretaris KPU Nazaruddin.

Kerusakan dimaksud kata Sumarno adalah surat itu tampak bercak tinta dan kabur . Jadi untuk mengantisipasi kecurigaan surat sejumlah 62 lembar tersebut dimusnahkan, ujar Sumarno. Disinggung soal kotak suara maupun bilik suara juga belum ada. Kalaupun tak ada akan menggunakan logistik yang lama. Sebagaimana pada penyelenggaraan periode lalu sebelum pemekaran, tukasnya.

(1)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply