Umat Muslim Diminta, Meningkatkan Kecintaan Kepada Al qur’an

Umat Muslim Diminta, Meningkatkan Kecintaan Kepada Al qur’an

Medan, Beritamonitor.com, Memperingati Nuzulul Qur’an, umat muslim di Kota Medan diminta agar terus meningkatkan kecintaan kepada Al qur’an dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikan pimpinan DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di lokasi Ramadhan Fair Taman Sri Deli Medan, Jumat (1/6) malam.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Nanda ini mengungkapkan, turunnya Al Qur’an merupakan peristiwa penting karena membawa manusia keluar dari kegelapan atau kebodohan.

“Selain membaca dan memahami isi Al Qur’an, kita juga harus mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari karena Al Qur’an merupakan pedoman dan pegangan hidup bagi umat Muslim, termasuk dalam menjalankan pekerjaan. Apakah pekerjaan yang dilakukan selama ini sudah sesuai dengan tuntutan Al Qur’an atau tidak?” ujar Wakil Ketua DPRD Medan ini.

Dia juga meminta seraya agar umat muslim di Kota Medan mengimplementasikan Al qur’an dalam diri masing-masing dan menjalankan sesuai dengan tuntutan yang terkandung dalam Al Qur’an.

“Sebab, Al Qur’an merupakan pedoman dan pegangan hidup yang akan menuntun ke arah lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT. Jadi mulai saat ini, marilah kita perbanyak membaca Al Qur’an dan mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari,”  ajaknya.

Peringatan Nuzulul Qur’an ini, dihadiri Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto, unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh masyarakat dan ribuan warga yang datang mengunjungi lokasi Ramadan Fair.

(0)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply