Penataan di Pasar Tidak Profesional

Penataan di Pasar Tidak Profesional

Medan, Beritamonitor.com,Sekretaris Komisi C DPRD Medan Boydo HK Panjaitan SH menilai kondisi pasar di kota Medan saat ini cukup memprihatinkan. Kinerja pemimpin PD Pasar Medan dituding bekerja buruk dan pengelolaannya masih amburadul.
Penilaian itu disampaikan Boydo HK Panjaitan kepada wartawan, Senin (6/8/2018) menyikapi penataan pasar di Medan yang tidak profesional.
“Kinerja pejabat PD Pasar ternyata lemah. Semua pasar di Medan dikelola amburadul. Sehingga tidak berdampak bagus kepada pedagang maupun peningkatan PAD. Kondisi itu harus segera disikapi dengan serius demi penyelamatan pasar,” sebut Boydo.
Menyinggung kebijakan, Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya untuk menaikkan gaji karyawan ditengah kondisi keuangan BUMD milik Pemko Medan itu kurang sehat dinilai tidak tepat. Seharusnya, kinerja para karyawan terlebih dahulu dipacu.
Untuk itu kata Boydo, dianggap perlu pemangku kebijakan hingga tingkat cabang di PD Pasar perlu dievaluasi. “Jika ingin PAD meningkat, seluruh kepala pasar beserta anggotanya harus dievaluasi. Karena selama ini tidak perubahan yang signifikan,” saran Boydo selaku politisi PDI Perjuangan ini.
Boydo meyakini, jika 53 pasar yang ada di kota Medan dikelola dengan baik, dipastikan dapat menyumbang PAD yang cukup besar. “Tapi selama ini, hasil maksimal tidak tampak karena kinerja dirut yang lemah,”kritiknya.

(0)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply